oleh

Sambangi Pondok Pesantren Darul Ulum, Pemdes Bonto Baru Lakukan Ini

SELAYAR, KARYA RAKYATKU.COM– Masa pandemi covid 19 tidak menjadi penghalang bagi jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) Bontobaru, Kecamatan Pasimasunggu Timur, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan untuk tetap dan menjalankan program kerja khususnya di bidang pembinaan generasi muda di wilayahnya.

Kepala Desa jajaran Pemerintah Desa Bontobaru lewat kegiatan kunjungan silaturrahim dan bakti sosial penyerahan bantuan buku qira’ah bagi santriwan-santriwati Pondok Pesantren Darul Ulum Pao Etang. Penyerahan buku qira’ah diserahkan secara simbolis oleh Kepala Desa Bonto Baru, Dg. Malimbang pada Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum, Drs. Amhad Rasyid Mangga, M.H.

Kegiatan penyerahan dihadiri oleh sejumlah santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Darul Ulum, dilaksanakan Ahad (7/3/2021), di Masjid Al Ikhlas, Kompleks Pesantren Darul Ulum.

Dg. Malimbang menuturkan, kegiatan bakti sosial dan penyerahan bantuan buku qira’ah bagi santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Darul Ulum dilaksanakan dengan tetap mematuhi kebijakan penerapan protokoler kesehatan covid 19.”Kegiatan bakti sosial dan penyerahan buku qira’ah tetap mengacu dan mematuhi protokol kesehatan,” jelas Dg. Malimbang

Selain itu kata dia, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah desa terhadap peningkatan mutu dan kualitas pendidikan generasi anak pulau, terkhusus di bidang keagamaan.

Oleh karenanya, jajaran pemdes Bontobaru sengaja menggelar rangkaian kegiatan kunjungan kerja dan sekaligus melaksanakan giat bakti sosial penyerahan bantuan buku qira’ah dan memonitorin kondisi pondok Pesantren Darul Ulum.

“Pondok Perantren Darul Ulum ini, satu-satunya asset lembaga pendidikan keagamaan yang berada di Desa Bontobaru”, kunci Dg. Malimbang”

Penulis Andi Fadly Dg. Biritta
Editor Andi Basri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *