oleh

Bid Dokkes Polda Sulsel Lakukan Tes Urine Personel Brimob Bone, Ini Hasilnya

Bone, Sulawesi Selatan, Karya Rakyatku. Com.– Menindak lanjuti program 100 hari Kapolri dalam
mewujudkan Polri yang Presisi dan bebas dari Narkoba, Polda Sulawesi Selatan melalui tim Bid Dokkes ( Bidang Kedokteran dan Kesehatan ) melaksanakan kegiatan tes urine pada seluruh jajaran Polda Sulsel.

Hari ini ( Rabu, 30/03/21) tim Bid Dokkes Polda Sulsel yang dipimpin oleh AKP Bachtiar, menyambangi Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel untuk melakukan tes urine terhadap seluruh anggota Brimob Batalyon C Pelopor.

Dalam sambutannya sebelum pelaksanaan tes urine, AKP Bachtiar mengatakan bahwa pelaksanaan tes urine ini bukan untuk mencari kesalahan anggota melainkan sebagai bentuk monitoring terhadap anggota Polda Sulsel khususnya Batalyon C Pelopor.

“Tujuan kami hadir di sini bukan untuk mencari kesalahan anggota, melainkan sebagai bentuk monitoring terhadap anggota untuk memastikan bahwa personel Polda Sulsel khususnya Batalyon C Pelopor bebas dari narkoba demi mewujudkan program Kapolri yaitu membentuk Polri yang presisi. Selain itu kegiatan ini juga dilakukan untuk mengambil langkah selanjutnya apabila ada anggota yang terbukti positif menggunakan narkoba,” ujar AKP Bachtiar.

Wakil Komandan ( Wadanyon ) C Pelopor Satbrimobda Polda Sulsel AKP. Andi Muhammad Syafe’i,S.Sos.,M.H. dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh anggota untuk mendukung kegiatan yang juga masuk dalam program prioritas Kapolri ini.

“Saya harapkan kepada seluruh anggota untuk mengikuti kegiatan tes urine ini dengan baik sehingga hasilnya nanti maksimal dan dapat menjadi dasar laporan kita tentang pembinaan terhadap anggota kepada pimpinan nantinya, saya yakin seluruh anggota Batalyon C Pelopor bebas dari narkoba,” ungkap Wadanyon C Pelopor saat membuka kegiatan tes urine personel Batalyon C Pelopor.

Benar saja berdasarkan keterangan tim Bid Dokkes Polda Sulsel yang melaksanakan pengecekan urine dari 105 personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang mengikuti tes urine, seluruhnya dinyatakan negatif dari narkoba.

Sementara itu terkait hasil kegiatan tes urine personel Batalyon C Pelopor, Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. menyatakan bahwa selama ini seluruh pejabat mulai dari tingkat Danru ( Komandan Regu ) hingga Danki ( Komandan Kompi ) telah melakukan pengawasan melekat terhadap seluruh anggota sehingga tingkat penyalahgunaan narkoba oleh dapat ditekan semaksimal mungkin.

” Saya selalu perintahkan kepada seluruh pejabat jajaran Batalyon C Pelopor untuk terus melakukan pengawasan melekat terhadap anggota agar tidak terjerumus dalam kegiatan-kegiatan yang negatif seperti penyalahgunaan narkoba. Selain itu sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, kami juga bertekad mengedukasi masyarakat untuk menjalani pola hidup sehat dengan menjauhi
narkoba,” jelas Kompol Nur Ichsan yang saat ini sedang melaksanakan tugas BKO Polda Papua via sambungan telepon kepada awak media.

Di lokasi terpisah, Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si. menyebutkan bahwa dia tidak segan-segan melakukan tindakan tegas terhadap anggota Satbrimob Polda Sulsel apabila terbukti terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

” Untuk mengimplementasikan Bhakti Brimob Untuk Indonesia, tentunya setiap personel harus mampu memberikan contoh yang baik kepada masyarakat salah satunya dengan menjauhi narkoba. Terkait hal ini saya telah menekankan kepada seluruh jajaran bahwa tidak ada kata toleransi bagi anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan saya juga akan melakukan tindakan tegas apabila ada anggota yang coba-coba mendekati narkoba,” tandas Kombes Pol. Muhammad Anis. (Andi Basri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *