oleh

Jelang HUT Bhayangkara ke 75, Brimob Bone Santuni Anak Yatim di Yayasan Al-Fath Watampone.

Bone, Karyarakyatku.com– Sekitar pukul 10.30 Wita pagi tadi ( Jum’at, 18/06/21), tampak 2 unit kendaraan dinas Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel memasuki area Pondok Pesantren ( Ponpes ) Hidayatullah yang juga merupakan panti asuhan Yayasan Al-Fath Watampone di Kelurahan Panyula Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

Kedatangan pasukan elit Polri yang bermarkas di Kabupaten Bone ke panti asuhan yang masih satu atap dengan pondok pesantren tersebut ialah menyalurkan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok untuk para anak yatim dan santri-santri yang menuntut ilmu di sana.

Kegiatan penyerahan bantuan kepada yayasan Panti Asuhan Al-Fath tersebut merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial Batalyon C Pelopor yang dilaksanakan untuk memperingati HUT Bhayangkara ke 75. Kegiatan ini pun mendapat sambutan positif dari pengurus dan ntusiasme dari anak-anak yang rata-rata masih berusia antara 6 sampai 12 tahun.

Dalam kegiatan bakti sosial ini juga, tampak Wakil Komandan ( Wadanyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKP. Andi Muhammad Syafe’i,S.Sos, M.H. menyerahkan secara simbolis bantuan kepada Ketua Yayasan Al-Fath Watampone dan Pondok Pesantren Hidayatullah Bapak H. Burhanuddin, M.Pdi.

Setelah menerima bantuan dari kegiatan Bakti Sosial ini, Ketua Yayasan Al-Fath Watampone menyampaikan ucapan terima kasih kepada Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

” Atas nama Yayasan Al-Fath, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Brimob Batalyon C Pelopor atas bantuan yang telah diberikan kepada kami. Kami juga mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 75 semoga Kepolisian Negara Republik Indonesia semakin jaya dan selalu diberkahi oleh Allah SWT,” ungkap H. Burhanuddin.

Sementara itu saat dikonfirmasi oleh awak media, Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. mengatakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 75, Batalyon CPelopor Satbrimob Polda Sulsel telah menggelar beberapa kegiatan sosial kemasyarakatan yang mengimplementasikan Bhakti Brimob Untuk Indonesia,

“Adapun kegiatan-kegiatan sosial yang telah kami laksanakan diantaranya kegiatan Vaksinasi Covid 19, donor darah, kerja bakti di tempat – tempat ibadah dan pada hari ini bakti sosial penyerahan bantuan kepada anak-anak yatim di Panti Asuhan Al-Fath. Dengan semangat HUT Bhayangkara ke 75 tahun, kami berharap tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Institusi Polri akan semakin meningkat sehingga kondusifitas Kamtibmas dapat terus terjaga dan masyarakat pun semakin sejahtera,” ungkap Komandan yang dikenal akrab dengan awak media.

Di lokasi terpisah Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K,M.Si. menyebutkan bahwa dalam peringatan HUT Bhayangkara ke 75 tahun ini, Satbrimob Polda Sulsel lebih fokus melakukan kegiatan-kegiatan sosial membantu masyarakat Sulawesi Selatan menghadapi pandemi Covid 19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

“Sebenarnya setiap tahunnya kami selalu melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial utamanya menjelang peringatan Hari Bhayangkara, tapi selama 2 tahun terakhir ini kami lebih cenderung memfokuskan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat dalam menghadapi masa pandemi Covid 19 sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat. Harapannya melalui kegiatan ini masyarakat bisa lebih produktif lagi dan tentunya aman dari paparan Covid 19,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.

andi basri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *