oleh

Kebakaran Hanguskan Rumah Warga di Panyula Bone, Ini Yang Dilakukan Brimob

 

Bone, Sulawesi Selatan. Nasib malang menimpa Norma (50) warga Lingkungan Macili Kelurahan Panyula Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone. Pasalnya rumah semi permanen yang dia tinggali bersama 3 orang anaknya hangus terbakar pada Senin ( 30/08/21 ) dini hari tadi.

Api yang diperkirakan berasal dari bawah rumah korban tersebut dengan cepat membakar rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu. Beruntung Norma (50) bersama ketiga orang anaknya berhasil selamat dari musibah tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran yang terjadi sekitar pukul 01.00 Wita ini. Namun akibat kejadian itu salah satu anak korban mengalami luka bakar dipunggung dan seluruh harta benda milik korban hangus terbakar.

Menerima informasi tersebut, tadi pagi setelah pelaksanaan apel pagi komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos langsung memerintahkan 1 Satuan Setingkat Peleton ( SST ) yang dipimpin oleh Iptu Mustari untuk segera terjun ke lokasi kejadian guna memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

” Setelah menerima informasi tentang kejadian tersebut, pagi ini kami langsung menerjunkan personel ke lokasi kejadian dan langsung mendirikan 1 unit tenda lapangan untuk tempat tinggal sementara bagi korban serta melaksanakan korvey membantu korban membersihkan sisa-sisa puing kebakaran dimana dalam pelaksanaannya bersinergi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, pemerintah kelurahan serta warga setempat,” ujar Nur Ichsan.

Komandan Brimob Bone ini juga menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggota Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Brimob kepada masyarakat yang tertimpa musibah.

” Hal ini kami lakukan sebagai implementasi Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, dimana sebagai wujud kepedulian Brimob kepada masyarakat, Brimob akan selalu hadir di tengah masyarakat apalagi saat tertimpa musibah seperti saat ini,” tambahnya.

Di lokasi kejadian juga hadir Wakil Ketua II BAZNAS Bone Dr. Hj. Hukmiah Husein, Lc.,M.Ag. yang turut memberikan bantuan kepada korban berupa bahan sembako, pelengkap sholat, peralatan masak dan mandi.

Terpisah, Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si. yang juga menerima laporan perihal kebakaran tersebut dari Danyon C Pelopor mengatakan bahwa Satuan Brimob Polda Sulsel akan senantiasa hadir di tengah masyarakat memberikan pertolongan dan bantuan kepada yang membutuhkan.

” Sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Indonesia, kami akan senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat, tidak hanya untuk melindungi dari segala bentuk kejahatan tapi juga melayani dan mengayomi masyarakat utamanya yang membutuhkan pertolongan kami,” pungkas Muhammad Anis.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *