oleh

Brimob Bone Kerahkan Pasukannya ke PPI Lonrae, Ini Yang Dilakukan

 

Karya Rakyatku. Com.–Bone, Sulawesi Selatan- Ratusan personel gabungan dari berbagai Instansi melaksanakan kegiatan sosial bersih-bersih pantai di sekitar area PPI (Pangkalan Pendaratan Ikan) Kelurahan Lonrae Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan sosial bertema “Pantai Berseri ” ini, diinisiasi oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan Cabang Dinas Kelautan BOSOWASI yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan pesisir agar tetap bersih, indah dan lestari (BERSERI).

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, dalam kegiatan ini, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel turut berpartisipasi dengan menerjunkan 1 Satuan Setingkat Peleton ( SST ) personel yang dipimpin Danki 1 Iptu Andi Dahlan, S.Pd.I.

Saat dikonfirmasi oleh awak media Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos mengatakan, Brimob Bone siap mendukung semua kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh instansi pemerintah, swasta maupun organisasi kemasyarakatan lainnya seperti kegiatan bersih – bersih pantai yang dilaksanakan hari ini.

” Hari ini kami ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial membersihkan sampah yang ada di pinggiran pantai sebelah timur kawasan PPI Lonrae maupun di sepanjang jalan menuju PPI, tentunya hal ini sebagai wujud kepedulian Brimob terhadap lingkungan dan sebagai wujud nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” ujar Nur Ichsan.

Danyon Ichsan juga berharap, dengan adanya kegiatan sosial ini, masyarakat sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan khususnya yang berada di sekitar pesisir pantai sehingga tidak membuang sampah sembarangan dan pada akhirnya kebersihan dan keindahan pantai akan tetap terjaga.

” Semoga dengan kegiatan ini masyarakat menyadari akan pentingnya kebersihan lingkungan sehingga tidak membuang sampah di sembarang tempat utamanya sampah plastik, mengingat sampah plastik tidak bisa terurai oleh alam,” pungkasnya.

Selain personel Batalyon C Pelopor, turut berpartisipasi dalam kegiatan bersih pantai ini yakni personel Polres Bone, Koramil 1407-07/Tanete Riattang, Dinas Perikanan, Badan Lingkungan Hidup Daerah, Politeknik KKP Bone, Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Negeri Bone dan kelompok nelayan.

Andi Basri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *