oleh

Kantor Desa Balieng Toa Disegel Warga, Diduga Imbas Pilkades

KARYA RAKYATKU.Com. BONE, Kantor Kepala Desa Balieng Toa Kecamatan Sibulue Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Rabu (26/1/2022) disegel warga setempat.

Penyegelan Kantor Desa menjadi perbincangan warga setempat, karena penyegelannya dilakukan di siang hari.

Informasi yang dihimpun menyebutkan penyegelan dilakukan Mappa  lpar mantan Kades Balieng Toa  Mansur HD,

Masyarakat menduga, penyegelan Kantor Desa Balieng Toa, diduga imbas Pilkades yang dilaksanakan 18 November 2021 lalu, dimana dalam Pilkades tersebut, Mansur HD yang saat itu petahana kalah dalam perebutan Kades.

Pasalnya yang melakukan penyegelan adalah ipar langsung Kades petahana saat itu.

Nurdin, warga Desa Balieng Toa, juga menduga hal demikian, “kemungkinan penyegelan kantor desa imbas Pilkades,” sebutnya Kamis (27/1/2022).

Irfan, tokoh masyarakat Balieng Toa menyebut penyegelan tidak berhubungan dengan Pilkades, karena menurutnya tanah lokasi yang ditempati kantor Desa tersebut diklaim sebagai milik Mappa.

Senada dengan itu Camat Sibulue Andi Deny Wahyudi, membatah penyegelan Kantor Desa Balieng Toa tidak ada hubungannya dengan Pilkades 2021 lalu.

Bahkan menurutnya sudah melakukan komunikasi dengan mantan Kepala Desa Balieng Toa, dan  pihak Tripika akan melakukan peninjauan langsung kelapangan untuk mencari tahu hal ihwal terjadinya penyegelan.

Sementara itu Kades Balieng Toa, Andhy Taufhan yang dihubungi, Kamis (27/1/2022) terkait penyegelan kantor Desa Balieng Toa.

“Saya tidak tau persis apa sebabnya warga melakukan penyegelan kantor desa,” ungkapnya singkat. (aba).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru