oleh

Bupati Gowa Lantik Wakil Bupati Bone Jadi Ketua PMI

 

 

KARYA RAKYATKU. Com. BONE SULSEL— Bupati Gowa Sulawesi Selatan Dr. Adman Puchta, SH, MH selaku Ketuam Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel melatik Wakil Bupati Bone Ambo Dalle melantik sebagai Ketua  Palang Merah Indonesia  Kabupaten Bone periode 2019-2024 di Hotel Helios, Jl Langsat, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kota Watampone, Minggu (27/3/2022).

Politisi Partai Golkar Bone itu dilantik langsung Ketua PMI Sulsel Adnan Purichta Ichsan yang juga Bupati Gowa.

Dengan dilantiknya Ambo Dalle menjadi Ketua PMI Kabupaten Bone, Ambo Dalle sudah menjabat Ketua PMI Bone lima periode.

“Saya sudah masuk periode kelima memimpin PMI Bone, saya menjabat pertama kalinya sebagai Ketua PMI Bone saat masih anggota DPRD Bone, kemudian Ketua DPRD Bone dan saat ini sebagai Wakil Bupati Bone dua periode,” kata Ambo Dalle dalam sambutannya.

Dia menyebutkan komposisi kepengurusan PMI Bone saat ini kata dia, perpaduan untuk kepengurusan kami selalu perhatikan keberlangsungan organisasi,

“Kita kolaborasikan dengan pengurus tua dan muda, pengurus tua kita tidak bisa lupakan karena jasa-jasanya demikian juga pengurus muda untuk mencetak kader kader PMI,” kata Ambo Dalle.

Kata dia, PMI Bone mempunyai tugas kemanusiaan dengan menyediakan stok kantong darah di Kabupaten Bone maupun kabupaten tetangga Bone.

“Unit donor darah PMI Bone dulunya kita juga suplai darah ke daerah Bone Wajo Sinjai, dan alhamdulillah selama kita mengurus PMI Bone tidak pernah kekurangan darah selalu ada stok darah,” kata Ambo Dalle.

Sementara itu Ketua PMI Sulsel Adnan Purichta Ichsan menuturkan organisasi PMI merupakan organisasi yang diurus panggilan nurani bukan sebagai tempat profit. Kata dia organisasi PMI menjadi garda terdepan dalam tugas kemanusiaan.

” PMI ini harus selalu hadir terdepan dalam misi misi kemanusiaan, PMI 1×24 jam stand by menolong siapapun yang membutuhkan,” kata Adnan yang juga Bupati Gowa.

Dia menjelaskan saat ini, pemerintah bersama DPR RI sudah mengesahkan adanya Undang Undang Kepalangmerahan di bawah inisiatif Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla, di mana pemerintah daerah mempunyai kewenangan anggaran untuk senantiasa membantu PMI setiap tahunnya.

Sementara itu Bupati Bone A Fahsar M Padjalangi menghaturkan terima kasih kepada pengurus PMI Bone atas jasa dan pengabdiannya dalam tugas kemanusiaan.

“Pemerintah daerah senantiasa memberikan support dan dukungan untuk kegiatan-kegiatan berpalang merah, demikian juga untuk Markas PMI Bone yang sedang dibangun, jangan sampai bapak Wakil Bupati berpalang merah markasnya tidak selesai, kita akan tuntaskan,” kata Fahsar.

Dalam kesempatan tersebut, Fahsar juga mengucapkan selamat atas pelantikan Ketua PMI Bone dan pengurusnya. “Palang Merah Indonesia Bone tidak dilantik lagi selalu bekerja, apalagi ketika dilantik pasti luar biasa kerjanya,” kata Bupati Bone dua periode itu.

Andi Basri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru