oleh

Serba Serbi Reuni, 39 Tahun Baru Muncul “Ditaburi Beras”

KARYA RAKYATKU. COM, BONE SULSEL, Ada yang menarik dari Reuni SMAN Mare, 2022 ini, mungkin lain dari yang lain.

Reuni, ketemuan dan canda pasti dan sudah pasti dalam segala bentuk reunian, akan tetapi kali ini lain dari yang lain.

Seorang Alumni SMA Mare 39 tahun lalu tepatnya saat perpisahan 1983, mungkin semasa kuliahnya masih sering pulang sungkeman sama orang tuanya, akan tetapi setelah bekerja dan mengarungi samudra tidak pernah lagi pulang di Mare.

Tapi saat Reuni diselenggarakan di lapangan Merdeka Mare, Rabu (4/5/2022) tiba tiba dia muncul di tengah tengah angkatannya (1983) dan disitu haru mewarnai pertemuan itu, dialah ANDI DARVIN.

Seangkatannya menyebutnya dan akrab memanggilnya Capitano A. Darvin, nama yang cukup populer di Alumni 83. Walaupun tidak bersua secara langsung, tapi Capitano tetap aktif di madia sosial, seperti Facebook dan GWA khususnya GWA Alumni 83 SMA Mare.

Usai ceramah Ustad Maulana, Alumni 83 bergeser ke rumah lett Sulaeman yang saat ini dipercayakan menjadi tetua fi SMA Mare yang saat ini berubah nama menjadi SMAN 2 Bone.

Pak Sulaeman ini menjamu teman se alumninya untuk santap siang dan usai santap siang,.ada ini dan mungkin seperti itu yang dilakukan tetua dan moyang kita khususnya orang Bugis, kalau ada sanak famili, keluarga dan sahabat yang lama merantau kemudian kembali  “DIBALE SUMANGEI DIAMPIRI WERE” (Dikembalikan Roh Semangatnya dan Ditaburi Beras).

Prosesi Tabur beras dimulai dari Andi Maskurman dilanjutkan Nasir (Sofo) membuat haru para teman teman Alumni.

Tabur beras itu diabadikan oleh pak Rizal dan sekarang viral di medsos.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru