oleh

Kepala MIN 6 Bone Meninggal Saat Ikuti Rakernas di Batam

KARYA RAKYATKU.  COM, Innalilahi wainnailaihi rojiuun,   Kepala  Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Bone, Amiruddin (44)  meninggal dunia saat mengikuti kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) yang digelar di Kota Batam Prov. Kepulauan Riau, Sabtu 23 Juli 2022

Dikutip dari lanan Kementrian Agama Provensi Sulawesi Selatan, Kabar meninggalnya Kepala MIN 6 Bone tersebut diketahui dari ucapan duka yang tersebar di group-group WhatsApp Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan sekira pukul 15.00 WITA.

“Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raji’un telah berpulang ke Rahmatullah Pak Amiruddin, S.Pdi, M.Si (Peserta Rakernas DPD Bone) yang juga Kepala Madrasah MIN 6 Bone setelah Pingsan di acara Rakernas PGMI Batam, dan meninggal di rumah Sakit Awal Bros Batam sekitar waktu  dhuhur,” Demikian rangkaian kalimat duka cita yang beredar di WhatsApp Group (WAG) Kemenag Sulsel sore ini.

Kabar kematian kepala MIN 6 Kabupaten Bone dibenarkan beberapa kepala MIN dari Bone yang yang sama sama mengikuti Rakernas PGMI di Batam.

“Iya betul Kepala MIN 6 Bone di Kecamatan Bengo meninggal saat mengikuti Rakernas PGMI di Batam” tutur Andi Iwan yg dihubungi melalui HP nya.

Dikabarkan, sebelum meninggal Amiruddin sempat meminta kepada rekannya untuk diantar kembali ke kamar hotel tempat ia menginap selama mengikuti kegiatan Rakernas di Batam, namun beberapa menit kemudian kondisinya samakin memburuk sehingga dilarikam ke RS Awal Bros Batam namun nyawanya tidak terselamatkan.

Kepala Kanwil Kemenag Sulsel KH.Khaeroni yang mengetahui berita duka ini menyampaikan ucapan duka cita yang dalam. “Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Duka cita mendalam saya sampaikan atas meninggalnya saudara kita Amiruddin Kepala MIN 6 Bone. Kita semua berduka. Kita kehilangan salah satu sosok pendidik yang berintegirtas,” ucapnya.

Khaeroni kemudian mengimbau kepada segenap pegawai Kementerian Agama se Sulawesi Selatan agar mengirimkan doa kepada almarhum, kiranya diampunkan segala dosa-dosanya dan diberikan tempat terbaik di sisi Alllah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan, kesabaran dan ketabahan untuk menerima ujian ini.

Dari informasi yang diterima Humas Kanwil Kemenag Sulsel jelang berita ini dirilis, almarhum Amiruddin rencananya akan diterbangkan ke Makassar pada hari Minggu 24/7, dan diperkirakan tiba pukul 17.20  untuk selanjutnya di makamkan di Kab. Bone tempat kelahirannya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *