oleh

Wakil Bupati Bone Dalam Waktu Dekat Mengundurkan Diri di Golkar

KARYA RAKYATKU COM, BONE. Politisi paling senior di Partai Golkar Kabupaten Bone yang juga Wakil Bupati Bone, H. Ambo Dalle sudah menyatakan sikap untuk keluar dari Partai Golkar.

Mantak Ketua Harian DPD Golkar Bone ini periode 2006-2011 mengungkapkan dalam waktu dekat ini, dirinya akan mengajukan pengunduran diri sebagai kader, anggota dan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kabupaten Bone.

” Sebelum lebaran, atau sebelum pak Bupati Umroh saya akan ajukan surat pengunduran diri “,terangnya, Kamis (30/3/23).

Ditanya alasannya, Ambo Dalle rupanya memiliki pertimbangan etis dan politis diantaranya, dia tidak ingin bersaing diinternal Golkar dengan anak Bupati Bone pada pilcaleg Provinsi Sulsel.

Sebagaimana diketahui, Anak Bupati Bone, Andi Izman Maulana Padjalangi saat ini adalah anggota DPRD Provinsi Sulsel dari partai Golkar.

” Pertimbangan ini sudah saya sampaikan langsung ke Bupati beberapa hari lalu di Makassar sebagai sikap politik saya dan itu tidak masalah bagi beliau “,jelasnya.

Orang nomor dua di Bumi Arung Palakka ini menyebut sudah melakukan komunikasi dengan DPP PPP di Jakarta.

” Saya sudah ketemu dengan Ketua Umum PPP dan sudah berkomunikasi secara intensif, tidak ada masalah “,tegasnya.

Sementara itu kepindahan Wakil Bupati Bone, menurut Firman Tamin, bukan hanya karena tidak mau bersaing dengan putra Bupati Bone untuk pilcaleg Sulsel 7, akan tetapi ada persoalan lain yang pernah terekspos di media saat Pelantikan pengurus DPD Golkar Bone di Tanjung Pallette beberapa bulan lalu.

Dimana saat itu, menurut Firman Tamin berita yang dimuat di media, bahwa Ambo Dalle tidak direkeng oleh Ketua DPD Golkar Sulsel untuk kontestasi di pilkada Bone.

” Saya menduga pemberitaan itu yang menjadi faktor utama, hijrahnya Wakil Bupati Bone ke PPP, bukan persaingan antara putra Bupati Bone di pilcaleg Sulsel,” duga Firman Tamin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *