oleh

Silaturrahmi Akbar Wija Lapage Arung MaloloE ri Bone di Gelar di Hotel Sarlim

Karyarakyatku.com, Bone. Wija Lapatau Matanna Tikka Matinroe RI Nagauleng khususnya La Page Arung Mampu Arung Sijelling Arung MaloloE ri Bone melaksanakan pertemuan yang dikemas dalam bentuk Silaturahmi.

Gelaran Silaturrahmi Akbar dari Wija Lapage digelar di Hotel Sarlim Watampone, Ahad (40/6/3024.

Gelaran Silaturrahmi dari Wija Lapage diinisiasi Ketua WIJA Arungpone Andi Bau Zaldi Datu Appo Mappanyukki.

Pertemuan Silaturrahmi dimaksudkan untuk saling kenal antara keturunan La Page yang tersebar di berbagai daerah kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

“Saya sebagai penginisiasi pertemuan ini, murni sebagai ajang Silaturahmi  antar Wija La page dari berbagai daerah, tidak ada tujuan lain, terlebih tujuan politik”, jelas Andi Bau Zaldi saat konferensi pers di Hotel Novena Watampone, Sabtu (29/6/2024) malam

Cucu Langsung Raja Bone Andi Bau Mappanyukki ini saat konferensi pers kembali mempertegas bahwa Mentri Pertanian RI, Dr. Andi Amran Sulaeman adalah keluarganya.

“Andi Amran Sulaeman itu adalah keluarga saya”, tegasnya.

Lanjut Andi Bau Zaldi, ia merasa bangga ada keluarga Wija Arungpone bisa berkiprah di tingkat Nasional dan dipercaya oleh Presiden RI menjadi Menteri, dan itu mengangkat nama baik Sulawesi Selatan, khusus Kabupaten Bone di pusat.

Bukan cuma menginisiasi pertemuan Wija La Page di Bone, tapi Andi Bau Zaldi juga menginisiasi pertemuan Wija Arungpone, di Makassar dalam waktu dekat.

“Dalam waktu dekat, kami dari Wija Arungpone akan menggelar pertemuan Silaturrahmi Akbar di Makassar dan yang akan kita undang bukan hanya Wija Lapatau Matanna Tikka, akan tetapi semua Wija Arungpone mulai dari Raja Bone pertama Manurungnge  di Matajang bahkan akan mengundang kerajaan kerajaan yang ada hubungannya dengan Bugis, baik di Nusantara ini maupun dari mancanegara”, tambahnya.

Sementara itu, sekretaris Panitia silaturahmi, Andi Irwansyah, menyampaikan kesiapan kesiapan Silaturahmi Wija La Page mulai proses awal sampai terlaksananya acara.

“Alhamdulillah, proses pelaksanaan acara Silaturahmi Wija La Page mulai dari awal sampai saat ini berjalan seperti yang direncanakan dan itu berkat kerja kerjasama dari semua Wija La Page dan bimbingan  dari Puang Bau Zaldi”, sebutnya.

Sekadar informasi, La Patau Matanna Tikka Matinroe di Nagauleng kec. Cenrana Bone Raja Bone ke XVI ♥️ Imariama Karaeng Pattukangan cucu langsung Sultan Hasanuddin Raja Gowa

Melahirkan anak La Panaongi To Pawawoi Raja Bone ke XX♥️ Sitti Hawang Opu Daeng Nipuji. Dari pernikahan tersebut Melahirkan  anak yakni La Page . Lapage diberi gelaran Arung Mampu, Arung Sijelling, Arung MaloloE ri Bone. La Page menikah ♥️ 1. We Cenri Arung Bakung, melahirkan anak 1. La Maddussila Arung Mampu 2. La Pasappoi Arung Kading.
Istri  kedua La Page ♥️ We Saloge Arung Weteng (sepupu satu kali nya) melahirkan lina anak, empat laki laki satu perempuan 1. La pabbarang Arung Kajuara. 2. La Maggalatung Arung Galung. 3. La Pariusi Arung Balieng 4. I Masing Arung Weteng ( perempuan) 5. La Paraungi Arung Palenna.

(A. Basri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *