oleh

Adu Finalti, Wanua Utama Kendari Hentikan Langkah Forbes Lamuru Bone

WATAMPONE, KARYA RAKYATKU.COM– Babak Delapan besar Piala Legisator Bone yang dihelat di Stadion Lapatau Kabupaten Bone, Kamis (16/1/2020) dimana dua Tim Tangguh yakni Kesebelasan Forbas Lamuru Kabupaten Bone berhadapan Kesebelasan dari Sulawesi Tenggaran yakni Kesebelasan Wanua Utama Kendari.

Kedua kesebelasan sejak peluit pertama ditiup wasit, langsung saling menyerang sehingga pertandingan menarik untuk ditonton.

Kesebelasan Wanua Utama mampu memukau penonton yang memadati tribun utama stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bone.

Pemain Pemain dari Wanua Utama Kendari yang diarsiteki Fendi Taris, S.Pi dengan gaya dan selebrasi dibawah kendali sang kapten Wames (10) membuat penonton berdecak kagum.

Begitu juga dari Kesebelasan Forbes Kecamatan Lamuru yang dikendalikan langsung Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone Irwandi Burhan SE tidak kalah gesit mengola sikulit bundar sehingga permainan semakin menarik.

Dan kedua kesebelasan sama-sama memperlihatkan permainan yang berkwalitas dan layak menjadi juara.

Kedua kesebelasan saling dan silih berganti menyerang, sorak penonton bergemuruh di Stadion Lapatau Bone yang memadati Tribun.

Memasuki menit ke 15 babak pertama, penjaga gawang kesebelasan Forbes Lamuru tidak mampu menjangkau tendangan dari Capten Keselasan Wanura urtama Kendari Wames (10) sehingga merubah kedudukan 1-0.

Ketinggalan satu gol, Kesebelasan Forbes meningkatkan pola permainannya dengan gaya menyerang, sehingga pada menit 32 Muhammad Rahmat (25) mampu menjebol Gawang Wanua Utama sehingga kedudukan berimbang 1-1.

Kedudukan 1-1 hanya bertahan satu menit, dan pada menit 33 pemain Forbes nomor punggung 13 Rezki Adi menjebol gawang Wanua Utama dan berubah kedudukan menjadi 2-1.

Kedudukan 2-1 untuk Forbes bertahan sampai pluit ditiup bertanda usai babak I

Pada Babak II pertandingan berjalan cukup seru, bahkan Official dari Wanua Utama Kendari sempat melayangkan protes karena wasit dinilai tidak fair dan berat sebelah dan merugikan kesebelasan Wanua Utama Kendari.

Forbes sudah di atas angin karena sudah unggul 2-1 atas Kesebelsan Wanua Utama Kendari.

Akan tetapi Kesebelesan Wanua Utama Kendari tidak putus asa, dan tetap melakukan serangan-serangan dan pada menit ke 72 melalui tendangan Isdin (95) merobek Gawang Forbes sehingga berubah kedudukan menjadi 2-2.

Hingga pluit panjang ditiup wasit bertanda berakhirnya babak II dan kedudukan 2-2.

Untuk maju ke semi final kedua kesebelasan harus adu finalti untuk menentukan pemenang.

Dan pada adu finalti kesebelasan Forbes harus kandas pada liga Legislator ditangan Kesebelasan Wanua Utama Kendari dengan kedudukan 4-2.

Dan Wanua Utama Kendari dipastikan maju pada babak semi final pada Liga Legislator Bone 2020 ini.

Sususnan Pemain Wanua Utama Kendari.

Manajer H. Muhammad Tahir, S.Sos, M.SI dan H. Muhammad Junaid, S.Si. M.Si.
Coach Fendy Taris, S.Pdi

Ucha (23), Aldo (3), Indra Said (4), Muhajir (29), Agus (8), Kurniawan (19), Made Dwi (13), Verlin (7), Wahabe (18), Wames “c” (10), Isdin (95), Dudy (97), Syahrul (93), M.Moel (29), Bekam (23), Chandra (17), Dedy Iqra (77) dan Karfan (14). penulis. andi Basri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *