oleh

Ikhtiar Agar Pandemi Segera Berakhir, Brimob Bone Ikuti Doa Bersama Lintas Agama Secara Daring

Karya Rakyatku. com, Bone, Sulawesi Selatan. Kamis ( 29/07/21 )
Pemerintah Kabupaten Bone bersama Kementerian Agama Kabupaten Bone dan Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) Kabupaten Bone menggelar  kegiatan doa bersama tokoh lintas agama secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Kegiatan yang mengangkat tema ” Langitkan Doa Dari Bone Untuk Indonesia ” dilaksanakan sebagai bentuk ikhtiar atau memohon bantuan dari Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi Covid 19 segera berakhir
di Kabupaten Bone khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Pada kegiatan yang dilaksanakan tepat pukul 19.30 Wita ini, Bupati
Kabupaten Bone Dr. H. A. Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si, sempat
memberikan sambutan sebelum pembacaan doa lintas agama dimulai.

” Sebelum kita memulai acara doa bersama lintas agama ini, saya
mengucapkan banyak terima kasih kepada peserta Zoom Meeting yang telah menyempatkan hadir dalam acara ini. Kita semua berharap melalui doa bersama ini kita semua mampu menghadapi pandemi Covid 19 atas izin Allah SWT dan berharap agar pandemi ini segera berakhir dan kehidupan kembali normal,” ungkap Bupati Bone dalam sambutannya.

elain diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Bone, seluruh pimpinan tokoh agama, dan masyarakat se Kabupaten, kegiatan doa bersama secara virtual ini juga diikuti oleh Danyon C Pelopor dan seluruh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Hal ini dijelaskan oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor
Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. setelah selesai
mengikuti kegiatan doa bersama lintas agama ini.

 

” Sebagai bentuk dukungan dan ikhtiar kami kepada Allah SWT agar pandemi Covid 19 segera berakhir, saya telah memerintahkan kepada seluruh anggota untuk mengikuti kegiatan doa bersama lintas agama  secara virtual ini. Bagi anggota yang sedang melaksanakan siaga on call di kantor, kegiatan doa bersama dilaksanakan di ruang rapat Wira Astha Brata Mako Batalyon C Pelopor dengan menggunakan layar proyektor dan  untuk anggota lainnya mengikuti kegiatan doa bersama di rumah masing-
masing melalui ponsel pintar,” jelas Danyon C Pelopor.

Kompol Nur Ichsan juga menambahkan bahwa partisipasi personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam kegiatan doa bersama lintas agama ini merupakan salah satu wujud nyata dari implementasi Bhakti Brimob Untuk Indonesia.

” Dalam hal penanganan Covid 19 di Kabupaten Bone, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel terus berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik agar pandemi ini lekas berakhir. Semoga melalui doa bersama lintas agama ini segala usaha dan upaya kami dalam mendukung pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid 19 mendapat restu dan pertolongan dari Allah SWT sehingga implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia dapat terwujud,” tambah Kompol Nur Ichsan.

Sementara itu di tempat terpisah Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S. S.I.K, M.Si. yang juga menerima laporan tentang kegiatan doa bersama lintas agama dari Kabupaten Bone ini mengatakan bahwa Satbrimob Polda Sulsel sangat mendukung kegiatan- kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk upaya penanganan kasus Covid
19.

” Kami sangat mendukung segala bentuk kegiatan yang dilaksanakan untuk mengakhiri pandemi Covid 19 ini. Tidak hanya pada kegiatan yang berbentuk kegiatan-kegiatan sosial dan sosialisasi himbauan kepada masyarakat agar disiplin penerapan prokes di masa pandemi, kegiatan keagamaan seperti doa bersama pun kami dukung dengan cara ikut berpartisipasi didalamnya danvmemohon bantuan kepada Yang Maha Kuasa agar pandemi ini segera berakhir. Seluruh kegiatan ini kami lakukan sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” tutup Kombes Pol.
Muhammad Anis.

Andi Basri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *