oleh

Brimob Bone Kembali Kirim 1 SST Personel ke Bumi Cendrawasih

 

Karya Rakyatku. Com. Bone, Sulawesi Selatan.- Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di Provinsi Papua utamanya di Kabupaten Yalimo , Sat Brimob Polda Sulsel menyiapkan 1 SSK ( Satuan Setingkat Kompi ) personel untuk diberangkatkan ke Papua dan membackup Polres Yalimo.

Diantara 1 SSK personel Sat Brimob Polda Sulsel yang akan melaksanakan BKO ( Bawah Kendali Operasi ) Polres Yalimo tersebut, terdapat 1 Pleton personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang siang tadi diberangkatkan dari Mako Batalyon C Pelopor menuju Kota Makassar, Kamis ( 20/01/22 ).

Sebelum di berangkat ke Kota Makassar, 1 SST ( Satuan Setingkat Pleton ) personel Brimob Bone ini terlebih dahulu melaksanakan apel pengecekan untuk mengecek personel beserta perlengkapan dan kendaraan dinas. Apel tersebut dipimpin oleh Pasi Ops Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKP. Abdul Azis,S.Sos.

” Kegiatan ini seyogyanya dipimpin langsung oleh Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, berhubung komandan saat ini tengah berada di luar kota jadi saya dipercayakan untuk menggantinya memimpin apel pengecekan dan pelepasan personel yang akan melaksanakan tugas BKO Polda Papua,” ungkap AKP. Abdul Azis.

Dalam kesempatan apel pelepasan personel tersebut AKP. Abdul Azis juga menyampaikan pesan dari Komandan Batalyon ( Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. kepada anggota yang akan melaksanakan tugas BKO

” Dalam kesempatan ini pimpinan berpesan kepada rekan-rekan sekalian untuk tetap menjaga kekompakan dan nama baik satuan selama menjalankan tugas. Kami juga mendoakan rekan-rekan agar selalu diberikan perlindungan dan kesehatan dari Allah SWT sehingga pulang dalam keadaan lengkap seperti saat ini,” tambah Azis.

Sementara itu saat dikonfirmasi via telepon oleh awak media, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. mengatakan bahwa personel Batalyon C Pelopor akan bergabung dengan personel Satbrimob Polda Sulsel dari Batalyon lainnya,

” Keberangkatan personel kami ke Kabupaten Yalimo Provinsi Papua ialah untuk meningkatkan kondusifitas kamtibmas di wilayah tersebut, dan nantinya personel Batalyon C Pelopor yang berangkat ini akan bergabung dengan anggota Satbrimob Polda Sulsel dari Batalyon lainnya baik yang belum berangkat maupun yang telah berada di sana sejak beberapa bulan yang lalu,” pungkas Nur Ichsan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru