oleh

Peringati HJB 692 Pelti Bone Gelar Turnamen Tenis Terbuka Se Sulsel

WATAMPONE, KARYA RAKYATKU. COM.  Jelang peringatan Hari Jadi Bone (HJB) ke 692 berbagai kegiatan dilakukan pemerintah Kabupaten Bone untuk memeriahkannya, seperti sepeda santai dan pertandingan loong tenis disamping kegiatan rutinitas tahunan sebelum puncak peringatan HJB yakni siarah ke makam Raja Raja Bone yang terdapat di beberapa Kabupaten/ kota di Sulawesi Selatan.

Salah satu event menarik yang banyak diminati pencinta olah raga yang banyak menguras tenaga dan teknik tinggi yakni pertandingan tenis lapangan atau dikenal dengan loong tenis.

Ketua Panitia Loong Tenis Andi Gunadil Ukra saat ditemui disela-sela kesibukannya mempersiapkan kelengkapan dalam event yang bergensi ini di Lapangan Tenis Merdeka Watampone, Rabu (16/3/2022), menyebutkan bahwa persiapan untuk menghadapi Event tersebut sudah rampung.

Lanjut Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bone ini, bahwa event dalam peringan HJB ke 692 diikuti hampir seluruh Pengcab Pelti se Sulsel bahkan ada peserta dari Sulawesi Tenggara.

Terkait masalah iuran pendaftaran, A. Gunadil membeberkan, Panitia tidak memungut iuran pendaftaran alias Gratis.

“Panitia tidak memungut iuran atau kontribusi peserta dalam turnamen Loong Tenis dalam pengingatan HJB 692 ini”, terang A. Gunadil.

Total hadiah yang disediakan Panitia sebesar Rp. 25.000.000, ( dua puluh lima juta rupiah) dan itu sumbangsi dari rekan rekan pencinta long tenis.

Untuk lebih semaraknya pertandingan tesebut menurut mantan Asisten II Pemkab Bone ini, Panitia sudah membrending Lapangan Tenis Merdeka dengan Bahiho beberapa tokoh penting asal Kabupaten Bone, seperti Mantan Mentan RI Dr.Andi Amran Sulaiman, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Suleman, Bupati Bone dan Wakil Bupati Bone, Dr. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi dan Drs Ambo Dalle, Sekda Kabupaten Bone Andi Islamuddin, MH, Ketua Pelti Bone Andi Surya Darma.

Ada yang menarik perhatian masyarakat yakni baliho berukuran besar yang terpasang persis di pintu Utama Lapangan Tenis Merdeka tempat berlangsungnya event tersebut yakni Baliho Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Provinsi Kalimantan Timur H. Ismail Bolong, SH.

Terkait baliho Tokoh Tokoh Kabupaten Bone yang membrending Lapangan Tenis Merdeka Watampone.  A.  Gunadil menyebut, hal itu sebagai upaya dan  motivasi pada masyarakat sekaligus memperkenalkan pada masyarakat Kabupaten Bone, Tokoh Nasional, Regional dan Tokoh Daerah terkhusus Tokoh Bone yang berdomisili di luar Kabupaten Bone.

“Bahwa orang Bone bukan hanya hebat di kampung leluhurnya akan tetapi hebat dimana saja berada, itu suatu bukti bahwa orang Bone diterima dimana mana dan terpenting selalu menjadi pioner terdepan untuk kebaikan” pungkas A. Gunadil.

Andi Basri

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru