oleh

PKBM FP2AI Gelar Sosialisasi Kurikulum Baru 2022

KARYA RAKYATKU. Com. WATAMPONE. Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Forum Pendamping Pemerhati Anak Indonesia (PKBM FP2AI)  menggelar sosialisasi kurikulum baru 2022.

Sosialisasi Kurikulum 2022 diselenggarakan di Kantor PKBM FP2AI Jl. Masjid Raya Watampone, Ahad (16/1/2022).

Sosialiasi dibuka Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Drs. Nursalam.

Nursalam menyampaikan apresiasi terhadap lembaga pendidikan non formal ini,  PKBM FP2AI Kabupaten Bone karena sampai saat ini eksis melakukan kegiatan untuk mencerdaskan masyarakat yang selama ini tidak sempat mengenyam pendidikan formal.

PKBM FP2AI Kabupaten Bone sangat membantu pemerintah dalam mengentaskan buta akrasa dan mampu menggairahkan masyarakat yang putus sekolah kembali mengeyam pendidikan.

Sementara itu Ketua PKBM FP2AI Kabupaten Bone Mastiawati, SH, Menyebutkan Sosialisasi Kurikulum baru 2022 diikuti tutor yang selama ini mengajar dan memberikan bimbingan pada peserta baik yang belajar di paket A, B maupun paket C di PKBM FP2AI

Lanjut Mastiawati, tutor yang hadir pada kesempatan ini bukan hanya dari kalangan umum, akan tetapi ada tutor dari Lapas Watampone. Karena di Lapas Watampone, ada kelas khusus untuk masyarakat yang dibina di Lapas tersebut.

Terkait masalah lulusan, Mastiawati mengungkapkan, lulusan dari paket C dari PKBM FP2AI mampu bersaing masuk di Perguruan Tinggi Negeri, terbukti lulusan tahun lalu 2021, ada yang lulus di UNM dan IAIN Bone.

Nara sumber pada Sosialisasi Kurikulum baru 2022, Drs. Sudirman, Ph.D memaparkan  penting kurikulum 2022 untuk diketahui para tutor, bukan hanya tutor akan tetapi para guru secara umum.

Menurut anggota Dewan pendidikan Kabupaten Bone ini, pentingnya kurikulum 2022, karena ada beberapa perubahan yang harus diketahui para tutor dan guru. (Andi Basri)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru