oleh

Prihatin Kondisi Terminal Petta Ponggawa, Komisi III DPRD Bone Sambangi Kemenhub

Karya Rakyatku. Com. Bone. Kondisi Terminal Angkutan Darat Petta Ponggawa  Kabupaten Bone cukup memprihatinkan. Kondisi ini semakin parah setelah diserahkannya atau diambil alih pengelolaannya oleh Pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Perhubungan.

Terminal tipe A yang terletak di pusat kota Watampone Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, tepatnya di Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Kondisi infrastruktur Terminal kebanggaan Bumi Arung Palakka ini, tidak sebesar namanya, karena setelah pengelolaan diambil pemerintah pusat sepertinya tidak terurus.

Kondisi yang memprihatinkan ini membuat Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bone terpanggil untuk mengetahui hal ihwal penyebab terjadinya kondisi tersebut.

“Dan yang bisa menjelaskan kondisi tidak terurusnya Terminal Petta Ponggawa yakni Kementerian Perhubungan, karena hak pengelolaan Terminal tersebut sudah diambil alih oleh pusat dalam hal ini Kementrian Perhubungan,” jelasnya usai bertemu dengan Kementrian Perhubungan di Jakarta, Senin (17/1/2022).

Pihak Kemenhub, menurut A. Suaedi akan melalukan perbaikan pengelolaan termasuk akan memperbaiki infratruktur di terminal tersebut.

Hadir dalam kunjungan kerja Komisi III, yakni Beberapa staf Dinas Perhubungan Kabupaten Bone dan anggota Komisi III lainnya. (aba).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru